Free Tycoons Slot

Garansi Utama Lhiformen

Search box

SIUP 510/24/PK/VIII/2015

Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

wow slider by WOWSlider.com v8.7
Masih takut berbelanja langsung dengan kami? Silakan belanja melalui Market Place kami di bawah ini:

herbalkuatpria.com di tokopedia herbalkuatpria.com di bukalapak herbalkuatpria.com di lazada herbalkuatpria.com di shopee
 

Customer Service I

Call/SMS 1 081 328 131 411
Call/SMS 2 089 680 708 282
BBM D521467C
WA 081 328 131 411
Line 081 328 131 411
Email csherbalis@gmail.com

 

Customer Service II

Call/SMS 1 085 784 305 056
Call/SMS 2 089 668 981 114
BBM D476AE75
WA 085 784 305 056
Line 085 784 305 056
Email csherbalis@gmail.com

 

Senin - Sabtu

Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas.

10 Mitos Seputar Kehamilan & Fakta Pada Bumil

Artikel

Akhir-akhir ini banyak beredar mitos seputar kehamilan di masyarakat yang sudah mengakar telanjur dipercaya sebagai fakta yang sebenarnya terjadi. Malahan, sebuah mitos seputar kehamilan pada Bumil seringkali menjerumuskan dan membuat wanita merasa khawatir terlalu berlebihan.

Supaya Anda tidak salah kaprah menanggapi beberapa mitos seputar kehamilan yang belum tentu terbukti fakta, berikut ini beberapa mitos dan fakta seputar kehamilan yang perlu Bumil ketahui :

Mitos Seputar Kehamilan Bumil  #1 Jauhi kucing selama hamil 

Di daerah tertentu ada yang menyakini mitos bahwa selama mengandung harus jauh-jauh dari hewan pemakan tikus ini. Hal tersebut adalah salah kaprah. Memegang dan membelai kucing masih boleh kok bu tidak dilarang. Nah, yang dilarang itu apabila mencuci / mengganti box tempat tinggal kucing kesayangan Anda dikarenakan adanya risiko terkena "toxoplasmosis" yang ada di kotoran kucing dalam wadah tersebut. Namun, bukankah lebih asyik melakukan hobi yang ibu hamil sukai ketimbang membersihkan rumah kucing yang bisa berbahaya pada kandungan Anda?

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #2: Mewarnai Rambut dapat Mengakibatkan Bayi cacat

Faktanya, mitos seputar kehamilan ini adalah "SALAH". Zat pewarna zat kimia pada cat rambut yang terserap kulit kepala sangat minim, jadi kemungkinan obat tersebut sampai ke janin juga resikonya sangat rendah. Sehingga mewarnai atau bahkan mengkriting rambut sebenarnya aman-aman saja dilakukan saat hamil bagi wanita.

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #3: Tidak Boleh Menyentuh Jempol

Faktanya adalah "SALAH" tidak benar. Apa salah jempol sehingga tidak boleh seorang ibu hamil sentuh? Lain halnya bila wanita hamil memiliki suatu kondisi medis khusus yang menyebabkan dokter melarang Bumil melakukan hal tersebut. Apabila sepanjang kehamilan Anda tidak bermasalah, boleh-boleh aja kok pegang jempolnya. Kalo pegang jempolnya gajah, nah ini baru tidak boleh, entar keinjek. :D

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #4: Tidak Boleh Naik Pesawat pada Trimester Pertama Kehamilan

Mitos tersebut adalah TIDAK BENAR. Naik pesawat saat wanita hamil muda boleh kok bu. Memang benar beberapa perusahaan maskapai penerbangan memang tidak mengizinkan wanita hamil untuk terbang pada trimester terakhir kehamilan. Mengapa demikian? Untuk mengantisipasi kemungkinan wanita melahirkan darurat di pesawat terbang. Repot kan bu?

Mitos Seputar Kehamilan Bumi #5: Dilarang Makan Sushi

KELIRU. Siapa bilang ibu hamil tidak boleh makan sushi? Perkecualian jika makanan khas negara Jepang tersebut memakai bahan seperti; ikan hiu, sarden, tilefish, dan ikan pedang (sworfish). Peringatan bagi wanita hamil seluruhnya. Hindari makan terlalu banyak ikan tuna. Anda khawatir jika kekurangan nutrisi? Tenang saja, cukupkan nutrisi Anda untuk  ibu  dan janin di dalam kandungan dengan mengonsumsi multivitamins setiap hari, misalnya; Elevit Pronatal yang mengandung 12 vitamin dan 7 mineral.

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #6: Minyak Kelapa Dapat Mencegah Stretch Marks

TIDAK TEPAT. Faktanya, minyak kelapa malah membuat kulit bumil lebih sensitif, dan pada beberapa kasus wanita hamilnya bisa mengakibatkan alergi yang serius.

 

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #7: Tidak Boleh Minum Kopi Selama Masa Kehamilan

SALAH KAPRAH. Bagi Bumil pecinta kopi, larangan ini tentu saja menyiksa. Wanita masih boleh kok minum kopi, tetapi tidak boleh lebih dari 200mg atau setara dengan dua cangkir dalam sehari. Apabila sebelum hamil Anda sudah terbiasa mengonsumsi lebih dari dua cangkir kopi setiap hari, saat hamil Anda bisa beralih ke minuman jenis lain yang tidak mengandung kafein dan tentunya lebih sehat untuk Bumil dan janin. Anda juga bisa pilih air putih dan jus buah segar untuk kesehatan tubuh Anda.

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #8: Semakin Besar Bayi Semakin Bagus

Mitos ini adalah SALAH.  Meski tampak lucu dan menggemaskan, namun bayi yang besar akan menyulitkan dalam proses persalinan terjadi. Bu! Pertahankan berat bayi Anda antara 2,5-3,5/4 kg. Bayi yang memiliki berat lebih dari itu memiliki risiko obesitas dan diabetes saat dewasa kelak. Selain itu, bayi besar juga berisiko lebih tinggi mengalami gangguan pernapasan (sesak napas), terutama jika lahir dengan usia kehamilan kurang dari 37 minggu.

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #9: Jalan Kaki Setiap Hari Bisa Mempercepat Kelahiran

mitos ini adalah SALAH. Jalan kaki rutin setiap hari selama kurang lebih 30 menit, memang sangat menyehatkan, dan dari situ sangat disarankan untuk Bumil melakukannya selama masa mengandung. Akan tetapi, jalan kaki atau aktivitas apa pun tidak akan mempercepat kelahiran kecuali Anda melakukannya dengan cara Cesar (operasi).

Mitos Seputar Kehamilan Bumil #10: Moms Hamil Tidak Boleh Mandi Air Panas Saat Kehamilan

BETUL SEKALI. Selama masa kehamilan Bumil sebaiknya menghindari sauna, jacuzzi, atau sejenisnya yang menyebabkan temperatur tubuh wanita meningkat sampai 38-39 derajad Celcius. Hawa panas yang menyengat dan stagnan dari sauna dapat mengurangi cairan tubuh dan tekanan darah pada wanita hamil, akibatnya Bumil jadi mudah pingsan dan terserang sakit kepala yang dapat mengganggu aliran darah pada janin nya.

Itulah seputar mitos kehamilan bumil & faktanya yang sudah Anda ketahui. Semoga bisa menghilangkan rasa ketakutan Anda terkait mitos-mitos yang berkembang tentang kehamilan. Semoga bermanfaat!

Artikel Penting!

Bagikan: